Teguh Iswara Dikukuhkan Jadi Kaka Gendre

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si secara resmi melantik pengurus GenRe Cabang Barru Periode 2023-2025 dan menghadiri pelantikan Kakak GenRe Kab.Barru oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Sabtu 28/10/2023.

Pelantikan Pengurus yang dirangkaikan dengan Jambore Genre dan pengukuhan Teguh Iswara Suardi sebagai Kakak GenRe Kab Barru.

Keberadaan Forum GenRe Lanakka Barru katanya, diharapkan dapat menekan permasalahan remaja, baik itu pernikahan dini, seks pranikah maupun nafza.

"Anak muda terutama generasi milenial dan Gen Z harus tampil mengambil peran menangkal permasalah remaja. Dan Forum GenRe diharapkan menjadi wadah kreatifitas dan aspiratif kaum remaja", harap Bupati.

Bupati Barru menyampaikan pujian atas keberadaan Forum GenRe Lanakka Kab Barru yang tahun lalu berhasil meraih Juara II Pemilihan Duta Genre Tingkat Nasional di Jakarta.

"Tahun ini Forum GenRe Barru kembali mengirim Duta Genre untuk mewakili Sulawesi Selatan pada ajang pemilihan Duta GenRe Tingkat Nasonal di Semarang. Kita doakan semoga berhasil meraih juara pertama", harap Bupati yang diamin kan ratusan pengurus Genre se Kab Barru.

Lebih lanjut Bupati mengajak pengurus Genre bersama Duta Genre desa/kelurahan se Kab Barru untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menekan dan manurunkan angka stunting.

Dikatakan, Prevalensi Stunting ditargetkan Pemerintah Pusat 14 % pada tahun 2024. Sementara Kab Barru pada tahun 2021 masih berada pada angka 26,4%. Namun berkat upaya dan kerja kerja kolaboratif semua pemangku kepentingan termasuk peran GenRe,maka angka prevalensi Stunting tahun 2022 dapat kita turunkan menjadi 14,1. %.

  • Bagikan