Penjabat Walikota Parepare Resmi Dilantik, Begini Harapan Taufan Pawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melantik dan mengambil sumpah dua penjabat kepala daerah, yakni penjabat Wali Kota Parepare, DR Akbar Ali dan Penjabat Bupati Enrekang, H. Baba. Kedua penjabat tersebut dilantik secara bersamaan di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 31 Oktober 2023.

Akbar Ali dilantik menggantikan Taufan Pawe yang memasuki masa purna jabatan sebagai walikota sedangkan H. Baba dilantik menggantikan Muslimin Bando sebagai Bupati Enrekang yang periodenya sama berakhir pada 31 Oktober 2023.

Wali Kota Parepare yang baru melepas jabatan, Taufan Pawe mengatakan, Penjabat Wali Kota Parepare hadir untuk melanjutkan hal-hal positif dan membenahi dan mengembangkan jika masih ada yang masih kurang.

TP menilai, sosok Akbar Ali sosok memiliki kapabilitas untuk mengisi Pj Wali Kota Parepare. Sehingga dirinya sangat mempercayai Pj Wali Kota untuk melanjutkan pembangunan Kota Parepare.

“Saya percaya dengan Pj Wali Kota Parepare, saya yakin kemampuan beliau, karena beliau merupakan seorang birokrat tulen, profesional tulen,” kata Taufan Pawe.

Diketahui, Akbar Ali juga merupakan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri.

Ketua Golkar Sulsel ini berharap, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin akan terus melakukan koordinasi dan asistensi dengan Pj Wali Kota Parepare.

“Agar dalam tahun pemilu ini semua bejalan secara baik-baik, karena tujuan akhir ini adalah kesejahteraan masyarakat,” ujar Taufan.(*)

  • Bagikan