Sekda Barru Membuka Focus Group Discussion Smart Fisheries Village

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Barru Dr.Ir.Abustan AB. M. Si membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Smart Fisheries Village (SFV) di ruang Data Kantor Bupati Barru, Selasa (31/10/2023) kemarin.

Sekda Barru dalam sambutannya mengatakan sejak tahun 2002 kita sudah terbiasa dengan kegiatan nasional. Salah satunya adalah Agropolitan. Implementasi pengembangan agropolitan, di mana konsep ini dari Kementerian Pertanian ke 8 kabupaten kota. Salah satunya Barru.

Dari konsep Agropolitas itu,salah satu persoalan yang kita hadapi dan saya menemukannya di Smart Fisheries Village ini yang kita kembangkan sekarang.

“Ini konsep memiliki wawasan dengan peningkatan SDM. Tujuannya adalah untuk mengatasi kesenjangan kawasan perkotaan, begitu pula konsep agropolitan adalah berjalannya fungsi-fungsi perekonomian didesa sehingga tidak terjadi migrasi dari desa ke kota karena konsepnya itu mengkotakan desa guna mengurangi kemiskinan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir secara virtual Kepala Balai Riset Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan ibu Ibu Dr.Lily Aprilya Pregiwati,S.Pi,M.Si dan Kepala BBRSKEP Ibu Anastasia Rita Tisiana,Ph.D, turut hadir langsung Kepala Balai Riset Budidaya Perikanan Air Payau dan Perikanan Maros,Pimpinan OPD, Kabag Ekonomi,Sekcam Soppeng Riaja,Sekdes Ajakkang,Kepala Cab Bank BSI Barru,Kepala cabang PT Esa Putly Barru,Mewakili Kepala PT.Indonesia Power,Direktur Bumdes Desa Ajakkang,Perwakilan e fishery Desa Ajakkang,Mewakili karang Taruna Soppeng Riaja,Koordinator dan para penyuluh perikanan Kab.Barru. (*)

  • Bagikan