Gelar Yudisium Janji Sarjana dan Sumpah Kedokteran, Dekan FK Unibos: Sudah Saatnya Go Internasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) selenggarakan Yudisium dan Pengambilan Janji Sarjana Kedokteran yang dirangkaikan dengan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Kedokteran berlangsung di Balai Sidang 45 pada Kamis (2/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., Dekan FK Unibos, Dr. dr. Bachtiar Baso, M.Kes., Sekretaris Yayasan, Baharuddin Rahim, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, dr. Abdul Azis Sp. U, Subsup.,Onk, dan Wakil Ketua IDI Sulawesi Selatan, Dr. dr. Muh. Sakti, Sp.OT(K).

Wakil Ketua IDI Sulsel, Dr. dr. Muh. Sakti, Sp.OT(K) menuturkan bahwa di masa depan seorang dokter akan menghadapi berbagai pilihan dalam menjalani karirnya.

“Ketika kita sudah menjadi dokter, akan ada banyak jalan yang menentukan masa depan kita, baik menjadi praktisi, ahli klinis, maupun menjadi dosen atau peneliti. Jadi penting bagi adik adik untuk menentukan tujuannya mulai dari sekarang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dekan FK Unibos menjelaskan pencapaian FK Unibos selama menyelenggarakan yudisium.

“Selama tiga kali FK Unibos yudisiumkan mahasiswa, hanya di periode ini sembilan puluh sembilan persen mahasiswa kami sukses melalui Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) sebagai prasyarat yang dimana sebelumnya lulus seratus persen. Dimana hal ini menandakan bahwa mahasiswa-mahasiswi kami siap bersaing dengan calon-calon dokter di seluruh Indonesia,” jelasnya

Tidak hanya itu, ia pun turut mengumumkan bahwa Unibos akan menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina hingga kolaborasi pada tingkat internasional.

  • Bagikan