Taufik Merasa Terbantu Dengan Adanya Loket Pelayanan Informasi JKN di Rumah Sakit

  • Bagikan

“Tadi diterangkan sama petugas kalau rujukannya berlaku 30 hari, dan bisa dipantau melalui aplikasi Mobile JKN. Langsung saya download aplikasinya di handphonebiar pada kunjungan berikutnya bisa dipantau jadwal kontrolnya dan cukup mengambil antrean melalui aplikasi Mobile JKN ini dari rumah,” terang Taufik.

Taufik merasakan kesan yang sangat baik selama pelayanan di loket pemberian informasi BPJS Kesehatan ini, ia dan saudaranya merasa sangat terbantu dengan informasi rujukan online serta aplikasi bantu yang dapat di akses kapan saja dimana saat ia akan melakukan pelayanan kesehatan dengan JKN.

“Petugasnya sangat responsif dan ramah juga komunikatif serta banyak membantu dalam menerangkan kebutuhan informasi tentang pelayanan gigi di RS Primaya ini dan bagaimana prosedur administrasi rujukannya dari puskesmas,” lanjut Taufik.

Ia merasa dimudahkan dengan adanya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan ini bagi peserta JKN. Menurutnya bukan hanya ruang tunggunya yang nyaman namun pelayanannya yang cepat dan solutif membuat peserta sangat diringankan memperoleh pelayanan kesehatan tanpa harus merasa ribet dan sulit mendapatkan informasi saat berkunjung ke rumah sakit.

“Walaupun saya menggunakan JKN bantuan pemerintahsaat berobat, staf administrasi dan tenaga medis semuanya tetap ramah saat melayani. Baik itu dipuskesmas maupun saat di loket pelayanan informasi dirumah sakit ini pastinya, tidak ada perbedaan perlakuan dengan pasien lainnya,” tuturnya.

Taufik sangat bersyukur dapat memperoleh pelayanan kesehatan gratis namun berkualitas dari Program JKN. Bukan hanya dirinya saja yang terjamin kesehatannya namun seluruh anggota keluarganya pun ikut terjamin berkat pelayanan kesehatan Program JKN ini. Sejak menjadi peserta JKN ia sekeluarga lebih memperhatikan dan mengutamakan kesehatan dibandingkan sebelum mengenal jaminan kesehatan dari JKN. “Semoga Program JKN dapat terus berlanjut dan selalu memberi manfaat serta bantuan kesehatan terutama kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi yang belum mendaftarkan keluarganya sebagai peserta JKN, syasarankan untuk segera mendaftar demi jaminan kesehatan saat dibutuhkan nantinya,” ucap Taufik mengakhiri percakapannya.(*)

  • Bagikan