Taufik Merasa Terbantu Dengan Adanya Loket Pelayanan Informasi JKN di Rumah Sakit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Telah mendapatkan banyak tanggapan positif sejak dibukanya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan yang menjadi salah satu terobosan Program Jaminan Kesehatan Nasional demi tercapainya kepuasan peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit. Demikian halnya yang diungkapkan oleh Taufik (18) mahasiwa salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar ini mengapresiasi adanya loket pelayanan informasi di rumah sakit, yang menurutnya sangat membantu saat terdapat kendala ketika akan melakukan pemeriksaaan lanjutan dirumah sakit dengan rujukan, Selasa (31/10).

“Saya diarahkan oleh petugas didepan untuk langsung ke ruangan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan ini, karena menurutnya seluruh informasi yang saya butuhkan untuk mendapatkan pelayanan gigi di Rumah Sakit Primaya dapat dijelaskan oleh petugas di loket tersebut,” jelas Taufik.

Taufik merupakan peserta JKN yangterdaftarpada segmenPenerima Bantuan Iuran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (PBI APBN) kelas III. Ia mendapatkan rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Maccini Sawah untuk rujukan tingkat lanjut pelayanan gigi untuk perawatan akar.

“Dipuskesmas maccini sudah di obati tapi karena masih sakit dan belum bisa ditambal karena membutuhkan perawatan akar menurut dokter di puskesmas, jadinya saya harus di rujuk ke rumah sakit yang tersedia perawatan dan alat yang lebih lengkap,” ucapnya.

Taufik menanyakan terkait status rujukannya dari Puskesmas Maccini Sawah untuk dokter gigi yang dijadwalkan pada hari kunjungan pertamanya di RS Primaya.

  • Bagikan