Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi Ke Dinas Pendidikan Sulsel Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka koordinasi persiapan kegiatan RuKI (Guru Kekayaan Intelektual) Goes to School tahun 2024.

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hernadi beserta Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Mohammad Yani dan Pelaksana pada Subbid Pelayanan Kekayaan Intelektual di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kanwil Sulsel akan mengadakan kegiatan edukasi terkait Kekayaan Intelektual di tingkat Sekolah Menengah Atas, Sekolah Kejuruan atau Sekolah Vokasi. Kegiatan akan dikemas dalam bentuk belajar mengajar oleh para Guru Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Sulsel," Ungkap Hernadi dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Jumat (18/4).

"Ini akan diselenggarakan pada 10 sekolah di Kota Makassar, 5 sekolah di Kabupaten Maros dan 5 Sekolah di Kabupaten Gowa," Lanjutnya.

Sekretaris Dinas, A. Ibrahim hadir langsung menerima kunjungan ini. Ia menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan bahwa potensi kekayaan intelektual yang dimiliki para siswa dapat digali dan dilindungi secara hukum.

"Sebagai langkah tindak lanjut, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menerima daftar sekolah lokasi kegiatan akan menyurati masing-masing sekolah yang akan dijadikan target pelaksanaan kegiatan RuKI Goes to School," Ujar Ibrahim.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengapresiasi kunjungan koordinasi ini. Menurutnya, Edukasi Kekayaan Intelektual sudah selayaknya ditanamkan sejak dibangku sekolah untuk menciptakan generasi yang sadar dan menghargai kekayaan intelektual.

  • Bagikan