Lewati Rangkaian Uji UI, AC LG Buktikan Rendah Konsumsi Listrik Harian

  • Bagikan

Hal ini pulalah yang menjadi latar belakang LG melakukan pengujian di UI. Selain independensi yang terjaga, pengujian melalui lembaga pendidikan dengan reputasi tinggi yang dimiliki UI dianggap bakal memberikan tingkat kepercayaan lebih pada hasilnya. LG membangun reputasi diatas inovasi dan pengembangan teknologi. Bukan hanya klaim diatas kertas, namun dapat dibuktikan lewat hasil pengujian dari lembaga independen yang jelas, ujar Mike Kim, Product Director of Air Solution at LG Electronics Indonesia.

Lebih dalam terkait detail pengujian, untuk mendapatkan perhitungan konsumsi energi harian yang benar-benar menggambarkan penggunaan masyarakat, pengujian dilakukan dalam rentang sepanjang 1 bulan. Sepanjang masa tersebut, tim penguji melakukan serangkaian skenario dan pemantauan pada AC yang diletakkan pada ruang khusus dengan dimensi 7.75 meter persegi yang beroperasi 8 jam perhari.

Lebih lanjut terkait hasil uji konsumsi energi harian yang rendah pada AC LG DUALCOOL New Eco ini, Abhinyano, Head of Product Marketing Air Solution at LG Electronics Indonesia menyatakan, hal ini tak lepas dari fitur Watt Control yang dimilikinya. Mengaktifkan fitur ini membuat pengguna dapat memilih empat opsi pengaturan konsumsi daya listrik AC. Mulai dari 100%, 80%, 60% dan dengan yang terendah mencapai 40% kebutuhan konsumsi listrik normalnya. Fitur pengaturan daya listrik ini memberikan kenyamanan pengguna karena memungkinkannya untuk lebih menghemat listrik sesuai kebutuhan dengan tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna, ujar Abhinyano lagi.

  • Bagikan