Momentum Peringatan Hari Guru Nasional 2023, FKIP Unipa Gelar Seharu

  • Bagikan

"Kegiatan ini dapat terlaksana berkat arahan dan dukungan dari Dekan dan Wakil Dekan III FKIP Unipa," lanjutnya.

Dekan FKIP Unipa, Hengki Mofu dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan, menyampaikan bahwa agenda ini merupakan kegiatan besar dan bersejarah yang berhasil diukir oleh civitas FKIP Unipa, maka dari itu beliau berpesan agar memanfaatkan momentum ini untuk mengaktualisasi potensi mahasiswa sekaligus sebagai perekat keakraban seluruh entitas yang berkecimpung dalam keluarga FKIP. Beliau juga berpesan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi memantik aktifnya kembali lembaga kemahasiswaan untuk bisa intens memfasiltasi hadirnya program ekstrakurikuler bagi mahasiswa.

Di kesempatan yang sama, Wakil Dekan III FKIP Unipa, Akhiruddin menginformasikan urgensi kegiatan ini, yang dilaksanakan oleh FKIP sebagai fakultas yang memang bergerak dalam ranah profesi guru. Dalam artian bahwa FKIP memang diberikan amanah sebagai institusi pendidikan untuk mewujudkan mahasiswa sebagai calon guru agar berproses menjadi guru yang professional nantinya

"Makanya dalam proses setiap kegiatan kemahasiswaan, kita berupaya untuk memfasilitasi sejumlah program yang bisa memicu potensi dan menyiapkan mahasiswa agar memiliki kepribadian guru yang seutuhnya. Dari tujuan tersebut, kegiatan Semarak Hari Guru 2023 (Seharu) ini hadir dengan 10 item kegiatan yang bersumber dari beberapa dimensi utama yaitu akademik, olahraga, seni, dan sikap mulia pengabdian kepada masyarakat. Dan untuk setiap item perlombaan, panitia akan memberikan apresiasi bagi pemenang dan juga piala bergilir bagi jurusan peraih juara peringkat terbaik yang akan diperebutkan setiap tahunnya.

  • Bagikan