Momentum Peringatan Hari Guru Nasional 2023, FKIP Unipa Gelar Seharu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MANOKWARI -- Sebagai wujud menyemarakkan dan memperingati Hari Guru Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Papua (Unipa) gelar kegiatan Semarak Hari Guru Nasional (Seharu) 2023 dengan mengangkat tema "Inovasi dan Dedikasi Calon Guru Profesional menuju Indonesia Maju" yang diselenggarakan selama 10-25 November 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Odi Walokau mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh pihaknya dengan tujuan untuk menyemarakkan Hari Guru Nasional di lingkup FKIP Unipa.

"Jadi kegiatan ini akan berlangsung sampai 25 November sebagai hari puncak sekaligus momentum bersama untuk merayakan Hari Guru Nasional, untuk pembukaan kegiatan dan technical meeting telah diselenggarakan pada Jumat, 10 November 2023 di halaman FKIP Unipa," ujarnya.

Ia membeberkan beberapa jenis agenda yang akan dilaksanakan selama kegiatan ini. "Ada pertandingan bola voli, sepak bola mini, lomba musikalisasi puisi, menyanyi solo dan vocal group, debat, microteaching, essai akademik, desain logo BEM FKIP Unipa, ada juga seminar pendidikan, dan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat," paparnya.

Perwakilan dari BEM FKIP Unipa, Gilbert J. Wiay menyampaikan harapan dengan berlangsungnya kegiatan ini yaitu dapat mewujudkan kekerabatan dan kekeluargaan di lingkup kampus FKIP tercinta. Kata dia, adapun yang terlibat dalam kegiatan ini adalah semua civitas FKIP, mulai dari dosen yang bertindak sebagai pembimbing dan pembina sekaligus ada beberapa yang dilibatkan sebagai juri. Kemudian dari lembaga kemahasiswaan yaitu BEM, DPMF, HMJ setiap jurusan, terutama dari kalangan mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi selain sebagai peserta juga bisa bertindak membantu kepanitiaan yang sekiranya dapat mendukung kesuksesan kegiatan ini.

  • Bagikan