Pimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Masyarakat Kelola Lahan 7 Juta Hektare yang Terlantar

  • Bagikan
Bahtiar Baharuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jajaran Forkopimda Sulawesi Selatan menggelar upacara di Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Jumat, (10/11/2023).

Hadir Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharudin, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Iman Santoso hingga Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan, hari pahlawan nasional merupakan momentum yang sangat penting untuk mengenang para pejuang bangsa.

“Karena pahlawan itulah yang mewariskan kita nikmat kemerdekaan sehingga hari ini kita bisa semua berdiri disini. Bisa bekerja, bisa berkeluarga, macam-macam yang bisa kita lakukan, menikmati karena jasa pahlawan,” ucapnya kepada wartawan.

Dia membayangkan jika tak ada pahlawan yang mewariskan kemerdekaan, Indonesia bisa saja masih terjajah hingga saat ini.

“Oleh karenanya digunakanlah kesempatan yang baik ini. Beliau dulu tidak melakukan ini, tidak mengharapkan mendapatkan apa-apa, tapi kita ini yang hidup mewariskan nikmat kemerdekaan. Kenapa dibiarkan tidur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini menyinggung soal banyaknya lahan yang terlantar di Sulsel.

“Mestinya kita bekerja lebih keras. Ini lahan luas sekali Sulsel 7 juta hektar. Kita diberikan, diwarisi kemerdekaan, kita biarkan lahan-lahan terlantar segala macam. Mulai hari ini harus bangkit masyarakat Sulsel. Kita berleha-leha dari sambutan ibu menteri tadi, kita harus merdeka dari kemiskinan dan kebodohan. Jadi selamat hari pahlawan terima kasih,” tandasnya.

  • Bagikan