Wajah Ekonomi Warga Bantaeng Berkat Huadi Group

  • Bagikan

Di Makassar, ia hanya bertekad mampu menemukan pekerjaan lalu bisa bertahan hidup tanpa bergantung pada orang tua. Namun, rupanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berkali-kali ia harus menelan pil pahit. Lamarannya di beberapa minimarket ditolak mentah-mentah.

Situasi tersebut membuatnya pusing tujuh keliling. Apalagi di Makassar ia hanya menumpang di rumah teman yang kuliah di Makassar. "Saya tidak bisa lupa itu, tiga hari ka di Makassar, tidak ada uang kupegang. Biar seratus rupiah," pungkasnya.

Namun ia tidak berhenti meratapi keadaan. Ia akhirnya bisa bekerja di tempat pembuatan paving. Namun, tidak genap sebulan, ia memutuskan berhenti. Di tengah deraan rasa bersalah, rupanya orang tuanya masih menaruh harap pada anak laki-lakinya itu.

Ibunya akhirnya luluh, memintanya untuk pulang ke rumah. Ia kemudian memutuskan pulang ke Bantaeng. Di kampungnya, ia mendapatkan kabar dari orang tuanya salah satu teman masa kecilnya telah bekerja di Huadi Group. Ia pun memantapkan hatinya untuk mencoba peruntungannya masuk ke perusahaan smelter tersebut.

"Saya tiga kali masukkan lamaran baru diterima. Yang pertama, saya sudah sampai proses training tapi hari kedua terlambat ka datang jadi ditolak ka. Yang ketiga pi' baru diterima," cerita lelaki asal Beloparang Bantaeng itu.

Ia akhirnya diterima bekerja di HNAI atau Huadi Group September 2021 silam. Sebelumnya, tak pernah tersirat sedikit pun untuk bermimpi memiliki kehidupan lebih baik. Cukup bisa makan minum sehari-hari dan melanjutkan hidup esok hari sudah berkah luar biasa. Pun keluarganya, tak banyak diharapkan dari anak lelakinya itu.

  • Bagikan