Antusiasme Masyarakat di Acara Pemuda Gowa Ganjar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA- Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa sebagai relawan Ganjar Pranowo terus melaksanakan sinergi dan implementasi program pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan peran pemuda setempat.

Salah satu yang diupayakan yakni pelestarian terhadap industri kesenian dan budaya Bugis-Makassar dengan melakukan kegiatan Festival dan Lomba Menyanyi Lagu Bugis-Makassar di Jipang, Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Kita mengadakan lomba lagu daerah Bugis Makassar yang bertujuan untuk mengajak masyarakat terlibat dalam menjaga eksistensi lagu bugis dan mengenalkan sosok Ganjar-Mahfud Presiden dan Wakil Presiden 2024," buka Ketua Panitia, Amir Irwan, Minggu (12/11).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat hadir dari berbagai kalangan, latar belakang dan usia untuk mendukung dan menikmati acara tersebut. Tak sedikit warga yanf ikut turun berjoged bersama menikmati lantunan lagu yang dibawakan oleh peserta lomba.

"Masyarakat merespon baik dan mendukung jalannya acara tersebut, mulai dari antusiasme pendaftaran peserta sampai penonton yang hadir menyaksikan acara tersebut jumlahnya cukup banyak," jawab Amir.

Amir bersyukur lantaran masih banyak pemuda yang masih antusias dan peduli terhadap kesenian Bugis dan Makassar.

"Pemuda di sini alhamdullilah tetap menjaga keberadaan lagu Bugis Makassar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemuda yang masih mengetahui dan melantunkan sejumlah lagu bugis di kompetisi nyanyi tingkatan apapun," kata Amir.

Amir berharap kegiatan kolaborasi serupa tetap bisa dilaksanakan guna mepertahankan eksistensi dan menjaga kelestarian dari budaya Bugis dan Makassar.

  • Bagikan