Banggar DPRD Makassar Usulkan Bantuan untuk Palestina Senilai Rp 10 Miliar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar mengusulkan kepada Pemerintah Kota Makassar agar menyediakan bantuan kepada Rakyat Palestina.

Bantuan yang diminta sebesar Rp 10 miliar. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Banggar yang dilaksanakan pada Senin (13/11/2023) malam.

Koordinator Banggar DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, mengatakan bahwa pemberian bantuan ini bentuk keprihatinan warga Kota Makassar atas kejadian yang menimpa rakyat Palestina.

"Jadi semalam saat kita rapat Banggar kami di DPRD mengusulkan Rp10 miliar untuk rakyat Palestina untuk anggaran Pokok 2024 dan saya tanya TPAD itu bisa saja (dianggarkan)," katanya.

Dia mengaku telah melakukan konsultasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Makassar agar bantuan terlebih dahulu masuk ke Baznas. Nantinya Baznas yang akan menyalurkannya.

"Jadi bantuan itu masuk dulu ke Baznas (Badan Amil Zakat), jadi melalui Baznas nanti yang menyalurkan ke rakyat Palestina," ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa Ara itu menyebutkan bahwa bantuan dana hibah bagi masyarakat yang tertimpa musibah bukan pertama kalinya dilakukan.

"Selama ini kan ada bantuan di Palu dan beberapa tempat. Jadi ini kan lintas negara jadi kita berikan melalui Baznas," pungkasnya. (rls)

  • Bagikan