Bosowa Group Diam-diam Bangun Stadion untuk PSM Makassar, Rampung Dua Tahun Lagi

  • Bagikan
Erwin Aksa (kanan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bosowa Group punya rencana besar untuk mendirikan stadion megah sebagai home base PSM di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Komisaris Bosowa Group Erwin Aksa. Ia mengatakan proyek pembangunan ini akan dilakukan tertutup. Tidak diumbar ke publik.

Erwin mengatakan dirinya lelah mendapatkan janji pementintah. Dengan komitmennya mengaku akan mendirikan stadion dengan kapasitas 50 ribu penonton.

“Jadi pembangunan tidak beritahu keluarga, ini proyek tertutup karena proyek dibangun publik Sulsel terutama Makassar karena kita capek dijanji pemerintah,” kata Erwin Aksa kepada wartawan, Jumat (24/11/2023).

“Jadi kami Komitmen stadion cukup 50 ribu penonton, karena kita butuh legal stadion,” ungkapnya.

Erwin pun mengatakan ia ingin PSM untuk segera bisa memiliki home base sendiri karena biaya sewa lapangan yang mahal.

Untuk stadion PSM Makassar itu berlokasi di Bosowa Sport Center Jl Teuku Umar Raya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

“PSM harus punya Homebase karena sewa stadion itu mahal,” jelasnya.

“Kita ingin membangun stadion cepat, sudah dihitung di sport center pojok tol, pintu masuknya nanti dari tol,” sebutnya.

Bosowa Group akan membangun stadion senilai Rp400 miliar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Proses groundbreaking rencananya akan dimulai pada Desember tahun ini dengan proses pengerjaan sekitar dua tahun.

Stadion ini juga nantinya berstandar FIFA dengan tempat parkir motor yang berbeda dengan tempat yang luas tentunya untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

  • Bagikan