Masuk Nominasi ADWI 2023, Begini Keindahan Desa Wisata Rammang-Rammang Maros

  • Bagikan
ilustrasi Wisata Rammang-Rammang (IST)

FAJAR.CO.ID, MAROS--Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 telah memasuki tahap penilaian untuk 75 desa yang masuk nominasi. Salah satunya, Desa Wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros, Sulsel.

Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bersama Juri ADWI 2023 belum lama ini melakukan visitasi ke Desa Ramang-ramang.

Tim dipimpin langsung Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua bersama dua juri ADWI, Adie Darmawan dan Prof. Dra. Fatma Lestari, M.Si, PhD.

Diketahui, Desa wisata Rammang-rammang berada di Desa Salanrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki waktu tempuh 30 menit dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan 5 menit dari Stasiun Kereta Api Maros.

Desa wisata Rammang-rammang merupakan salah satu dari tiga wisata alam karst tercantik dan terpanjang di dunia selain Tiongkok dan Vietnam, dan merupakan desa wisata berkelanjutan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat lokal.

Desa wisata Rammang-rammang menawarkan panorama keindahan batuan karst yang memiliki goa- goa yang berbentuk (Labirin) jalur-jalur yang rumit yang menarik untuk ditelusuri, dan ditambah lagi keindahan pegunungan disertai keindahan persawahan dan tambak.

Tetapi bukan hanya pesona karst, Desa Wisata Rammang-rammang juga memanjakan mata pengunjung dengan wisata alam di kampung Berua, Kampung Laku dan Kampung Massaloeng yang menjadi salah satu ikon daya tarik wisata alam yang ada di Wisata Rammang-rammang.

Daya tarik yang bisa dinikmati pengunjung seperti menyusuri sungai dengan perahu jolloro dengan disuguhkan pemandangan pohon nipa dan
bakau, taman batu, hutan batu, telaga bidadari, sosokeng, dan sepak labbua. Ada pula Wisata.

  • Bagikan