Buka Workshop Dewan Masjid Indonesia, Pj Wali Kota Parepare Dukung Pengembangan UMKM Berbasis Masjid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Dalam rangka peningkatan perekonomian terhadap masyarakat khususnya pengurus Masjid, Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Parepare menggelar Workshop umkm berbasis Masjid dengan Tema "Masjid Berdaya Jamaah Berjaya".

Workshop UMKM Berbasis Masjid tersebut dibuka oleh Penjabat Walikota Parepare Dr Akbar Ali yang dihadiri Pengurus Masjid Se Kota Parepare, yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Rabu (29/11/2023).

PJ Walikota Parepare Akbar Ali dalam arahannya mengatakan, workshop ini menjadi suatu hal yang positif dalam rangka memakmurkan masjid dan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat khususnya sekitar masjid dengan pemberdayaan umkm berbasis masjid.

" Memakmurkan masjid dan menjadikan masjid berbasis umkm itu menjadi sebuah hal yang menarik. Karena ketika pengunjung merasa ingin membeli sesuatu, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh, cukup di sekitar area masjid, " tandas Akbar Ali.

Tidak hanya itu, Akbar Ali mendorong agar bagaimana masjid-masjid di Kota Parepare ini bisa memberikan edukasi bagi para jamaah tentang syiar-syiar islam di era digital saat ini.

"Masjid yang dikenal sebagai sarana ibadah dan juga sebagai sarana syiar islam, danjuga sebagai tempat sebagai dunia pendidikan, sekarang ini bertransformasi juga bagaimana mengembangkan masjid bergerak dalam bidang ekonomi secara nyata,"pungkasnya.

Ia juga berharap agar seluruh elemen masyarakat, baik ormas, stakeholder lainnya dan termasuk masjid untuk menggerakkan investasi di Kota Parepare.

  • Bagikan