SMP IT Darurahman Kunjungan ke DPRD Kota Makassar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- SMP IT Darurrahman, Makassar berkunjung ke Sekretariat DPRD Makassar pada Rabu (29/11/2023). Kunjungan ini bagian dari program nasional Merdeka Belajar.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim mengaku bersyukur atas kunjungan dari para siswa karena menyambangi langsung rumah rakyat itu.

“Terkait kunjungan belajar hari ini, kita menerima tamu sesuai surat yang masuk yang pertama dari SMPN 14 yang berdomisili di Sudiang, SMP IT Darurrahman yang berdomisili di Parang Loe, Tamalanrea, yang tentu ini program nasional dalam rangka merdeka belajar, kita juga merasa bersyukur karena anak-anak bisa hadir di DPRD untuk melihat bagaimana rumah rakyat itu,” katanya.

Para siswa terlihat antusias dalam kunjungan tersebut. Mereka menanyakan tentang tupoksi dari anggota DPRD. Tidak hanya itu mereka juga bertanya tentang alat yang ada di tempat tersebut.

“Mereka banyak bertanya tentang apa-apa saja yang menjadi tupoksi dari anggota DPRD, dan tentu alat kelengkapan yang ada didalam DPRD," ungkapnya.

Hadi berharap nantinya para siswa dapat belajar proses demokrasi ditingkat sekolah.

"Kita berharap anak-anak ini karena mereka belajar tentang proses demokrasi juga, itu proses demokrasi harus ada sampai tingkat sekolah misalnya dalam pemilihan OSIS ada calon, panitia dan lain sebagainya, itu yang kita harapkan sampai pemilihan OSIS pun harus berdasarkan proses demokrasi,” terangnya.

Disisi lain, Kepala SMP IT Darurrahman, Abdul Rahman, berterima kasih atas sambutan baik DPRD makassar dalam kunjungan tersebut.

  • Bagikan