Wujudkan Kota Sehat Tahun 2023, Palopo Raih Swasti Saba Padapa

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pemerintah Kota Palopo meraih penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan. Kota palopo meraih penghargaan Swasti Saba Padapa atas keberhasilan dalam mewujudkan kota sehat tahun 2023.

Penghargaan ini diterima langsung Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si., dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, pada malam penganugerahan penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat dan STBM Tahun 2023, di Grand Ballrooom Kempinski Hotel Jakarta, Selasa, 28/11/2023.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, mengungkapkan, urbanisasi dan perubahan iklim menjadi tantangan besar bagi pemerintah kota kedepan. Semakin banyak orang yang tinggal di kota maka semakin besar pula masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat. 'Sebab itu masyarakat harus bisa menjaga lingkungannya, diawali dari lingkungan yang bersih, saluran airnya diperbaiki, diedukasi masyarakatnya, semuanya perlu diperbaiki," ungkapnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mewakili Wakil Presiden RI menyampaikan apresiasi atas pemberian penghargaan Swasti Saba dan STBM tahun 2023 kepada Pemerintah Daerah.

Menurutnya, Pemerintah Daerah juga memiliki tanggung jawab yang lebih dalam penanganan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat agar kedepannya semua wilayah Kabupaten/Kota se-Indonesia bisa mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik dan merata kepada semua kalangan masyarakat.

Sementara itu, Pj Wali Kota melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah, menyampaikan syukur. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh tim, khususnya Forum Kota Sehat bersama Perangkat Daerah terkait yang terus membangun sinergisitas, mewujudkan program yang bersentuhan dengan masyarakat.

  • Bagikan