JEC-Orbita Makassar Mulai Melayani Pasien Per 1 Desember

  • Bagikan

dr Habibah mengatakan Di Jec Orbita Makassar pelayanannya dari ukur kacamata, hingga lasik. Terbaru itu ada laser Relex Smile. Untuk Relex Smile sendiri ada ruangan khusus operasinya.

“Sementara untuk pasien anak, kami siapkan juga bagi mereka ruangan pelayanan tersendiri yang tidak berbaur dengan orang dewasa,” tuturnya.

Diharapkan RS Mata JEC Orbita @ Makassar dapat menjadi rujukan untuk penanganan penyakit mata masyarakat. Bukan  hanya mereka yang tinggal di Makassar dan Sulawesi Selatan, tetapi mencakup pula wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

“Selain itu, kami juga mempersiapkan rumah sakit ini sebagai institusi bagi para dokter untuk meningkatkan kompetensinya. Insya Allah,”

Direktur RS Mata JEC Orbita @ Makassar, dr. Mirella Afifudin, Sp.M, M.Kes mengatakan Ars Mata ini terdiri atas gedung sepuluh lantai dan satu semi-basement (dengan keseluruhan luas bangunan 8.600m2).

Saat ini fasilitas yang disiapkan ada ruang rawat inap dengan 16 tempat tidur. Lalu ada lima kamar operasi, diantaranya kamar operasi khusus untuk Relex Smile. Lalu ada 10 poliklinik 10, satu poli anak dan radiologi.

“Kami juga ada bank mata dengan mengajak masyarakat untuk donor kornea,” tuturnya.

Terdiri dari 10 lantai, gedung RS Mata JEC Orbita @ Makassar berukuran total mencapai 8.500 meter persegi, dan berdiri di lahan berluas sekitar 1.400 meter persegi.

“Kami optimistis hadirnya layanan yang komplet dalam satu atap semakin mendorong masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan matanya. Inilah yang ingin kami wujudkan dengan mulai beroperasinya RS Mata JEC Orbita, bahwa masyarakat di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur, tak perlu kesulitan bepergian jauh agar matanya sehat,” tambahnya.
 
Peningkatan layanan bagi pasien di RS Mata JEC Orbita @ Makassar merupakan elemen kunci dari standarisasi kualitas yang ditetapkan JEC Eye Hospitals and Clinics.

  • Bagikan