Orang tua Mayang menjalani rawat inap selama 5 hari dirumah sakit, menurutnya seluruh pelayanan JKN yang diterimanya sangat baik dan tanpa ada kendala apapun yang dihadapi, serta tidak ada tambahan biaya yang harus dikeluarkan. Menurutnya keramahan tenaga medis dan administrasi di rumah sakit memuaskan, sehingga perlakuan yang baik tersebut membuat ia dan keluarganya bisa merasa nyaman selama berada di perawatan RS Angkatan Laut Makassar.
“Untuk kendala sama sekali tidak ada, selama saya dan keluarga berobat menggunakan JKN baik di puskesmas maupun di rumah sakit, tidak merasakan ada kesulitan apapun terlebih perbedaan perlakuan dan pembatasan hari pelayanan. Ketika mengakses pelayanan kesehatan keramahan dari pihak puskesmas maupun rumah sakit juga sama bagusnya,” tegas Mayang.
Selama di rawat inap tidak ada pembatasan berapa hari waktu untuk tinggal di rumah sakit, apabila dinyatakan dokter sudah sehat baru dapat pulang dan dilanjutkan pemeriksaan untuk kontrol rutin. Semua biayanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan dari awal masuk rumah sakit untuk berobat sampai sembuh dan pengobatan rutin rawat jalannya.
“Pengobatan orang tua saya di bantu oleh BPJS Kesehatan dari kami awal masuk, proses pemulihan sampai keadaan membaik dan sembuh baru boleh keluar dari rumah sakit. Itu membuat saya dan keluarga merasa terbantu karena tingkat pelayanan yang diberikan bagus,” jelas Mayang.
Pelayanan JKN yang dirasakan Mayang selama berada di RS Angkatan Laut di Makassar dengan Puskesmas Barandasi tidak jauh beda semuanya baik dan memuaskan. Pelayanannya sangat bagus, cepat dan ramah. Bahkan antriannya pun tidak terlalu banyak.