BNN Palopo Deklarasi Bersih Narkoba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Bapak Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri Deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di Kantor Kelurahan Batupasi, Kec. Wara Utara Kota Palopo pada hari Kamis, 7 Desember 2023.

Deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) pada Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara tahun 2023 merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Palopo dan Badan Narkotika Nasional Kota Palopo. Awaluddin Hamzah, SE selaku Lurah Batupasi melaporkan bahwa kegiatan kelurahan bersinar bertujuan untuk memerangi pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah kelurahan Batupasi. Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal Januari 2023 karena berdasarkan laporan dari BNN Kota Palopo bahwa Kelurahan Batupasi masuk dalam Zona Merah atau dengan kata lain BAHAYA Narkoba.

Berkat kerja sama seluruh masyarakat Kel. Batupasi hingga pada bulan November telah keluar dar zona merah dan turun statusnya menjadi WASPADA. Semoga kedepannya khususnya Kel. Batupasi menjadi AMAN dari Narkoba, bersih dari peredaran Narkoba dan umumnya di Kota Palopo karena ini menyangkut generasi penerus kita. Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan bantuan.

Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Herman, S.Pd., MH menyatakan bahwa ada 3 kategori tingkat bahaya Narkoba, yaitu BAHAYA, WASPADA, dan AMAN. Yang kita harapkan di Kel. Batupasi ini akan turun menjadi AMAN dari Narkoba. Penyalahgunaan narkoba ini tidak padang bulu, apakah itu Uztads, Pejabat, Polisi, TNI, Anggota DPR, bahkan Artis semua ada Kasus Penyalahgunaan Narkoba. Dan Juga tidak memandang Usia, bahkan anak umur 10 tahun atau Kakek umur 69 Tahun menjadi kurir Narkoba. Terimakasih kepada bapak Pj. Wali Kota Palopo telah menghadiri Deklarasi ini dan berharap daerah lain di Kota Palopo bisa ikut Deklarasi Kelurahan Bersinar. Tentu saja seperti yang kita harapkan semoga Kel. Batupasi dapat tetap Waspada sehingga turun statusnya menjadi AMAN.

  • Bagikan