Dinas Kominfo Ingin Wujudkan Palopo Jadi Kota Maju dan Inovatif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palopo, Hamsir Hamid, ST., mewakili Pj Wali Kota menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (PERMIKOMNAS) Wilayah XI. Musyawarah Wilayah ke-VI, yang mengangkat Tema "Membangun Masa Depan Dengan Teknologi Untuk Inovasi dan Kolaborasi dari Permikomnas untuk Masyarakat" dilaksanakan di Auditorium SaokotaE Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, Kamis, 7 Desember 2023.

Bintang Aprianta, Ketua panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan bahwa Perkopimnas merupakan sebuah wadah aspirasi mahasiswa teknik informatika, dimana Permikomnas juga ikut berperan dalam meningkatkan mutu berpikir kritis mahasiswa.

Lanjut Bintang Aprianta, Muswil Permikomnas wilayah XI itu diikuti delegasi dari 15 universitas dari Sulsel dan Sulbar, dan dalam muswil itu dilakukan beberapa kegiatan diantaranya seminar nasional yang mengangkat tema urgensi keamanan data menuju pesta demokrasi.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani. SH., M.Si., dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Kominfo, menyampaikan Selamat datang di kota palopo bagi seluruh delegasi Permikomnas dari berbagai perguruan tinggi yang meliputi Permikomnas wilayah XI.

"Dipilihnya palopo sebagai lokasi digelarnya muswil tersebut merupakan suatu kehormatan sekaligus penguat citra palopo sebagai kota berdimensi pendidikan. Karenanya saya berharap semua rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan yang berarti," ungkapnya.

  • Bagikan