Siap Tindak Tegas Orang Asing, Imigrasi Polman Gelar Rakor dan Operasi Gabungan Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan

Tim PORA Kabupaten Mamasa melakukan kunjungan ke beberapa hotel atau penginapan di wilayah Kabupaten Mamasa serta tempat lainnya yang berpotensi akan didatangi oleh orang asing.

Beberapa tempat tersebut diantaranya adalah Hotel Matana, Guest House Anoa, Penginapan Tongkonan, Hotel Sajojo, Gereja Toraja Mamasa, Guest House Gandang Dewata, Penginapan Al Ikhsan, dan Wisma The Breeze Tondok Bakaru.

Turut hadir beberapa instansi yang tergabung dalam Tim PORA Kabupaten Mamasa diantaranya Kepolisian Resor Mamasa, Komando Distrik Militer 1428 Mamasa, Kejaksaan Negeri, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kesbangpol, Dinas Pariwisata dan Camat Mamasa.

Selain operasi gabungan, pada kesempatan ini juga Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menyampaikan sosialisasi terkait inovasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing Polewali Mandar, Majene dan Mamasa atau disingkat aplikasi Lapor Mama di tempat-tempat tersebut.

Aplikasi Lapor Mama tersebut merupakan aplikasi untuk melaporkan keberadaan orang asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar sehingga dengan adanya informasi awal tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh Tim PORA untuk dilakukan pengawasan terkait keberadaan dan kegiatan orang asing.

"Pada pelaksanaan operasi gabungan pengawasan orang asing Kabupaten Mamasa kali ini, tidak ditemukan adanya keberadaan orang asing. Namun kami sudah sampaikan apabila nantinya ada orang asing, silakan untuk bisa dilaporkan melalui aplikasi Lapor Mama yang nantinya akan kami tindaklanjuti" ujar Adithia P. Barus menutup kegiatan tersebut.

  • Bagikan