Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke-75

  • Bagikan

Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra dalam laporan pelaksanaan kegiatannta mengatakan, rangkaian Peringatan Hari HAM Sedunia telah dilaksanakan sejak Agustus 2023 lalu dengan berbagai kegiatan seperti seminar, peluncuran Perpres Nomor 60 Tahun 2023, pameran, dan aneka lomba.

Puncak peringatan diisi pula dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, serta penyerahan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM, penghargaan PRISMA bagi pelaku usaha, pengukuhan Komunitas Pemuda Pelajar Pegiat Hak Asasi Manusia (Koppeta HAM), serta pesta rakyat melibatkan 40 UMK. 

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak usai mengikuti kegiatan ini mengungkapkan bahwa pihaknya bersama jajaran berkomitman dan mendukung penuh terkait pelaksanaan P5-HAM.

"Kanwil Sulsel juga akan terus meningkatkan pencapaian terkiat Kabupaten/Kota Peduli (KKP) HAM di Sulsel. Selama Tahun 2023, 18 Kabupaten/Kota amn diberikan penghargaan terkait KKP HAM. Kanwil Sulsel dan Pemprov Sulsel juga menerima penghargaan dari Menkumham sebagai pembina dalam mendorong Kab/Kota se-Sulsel untuk peduli terhadap HAM," Ujar Liberti.

Kegiatan ini turut dihadiri para Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Kepala Bidang HAM se-Indonesia. Untuk Sulsel, Kepada Bidang HAM, Utary Sukmawati Syarief hadir langsung pada Kegiatan tersebut. Sementara, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Dedy Ardianto Burhan bersama Jajaran hadir secara virtual melalui kanal streaming live.kemenkumham.

  • Bagikan