Aliyah Mustika Ilham dan BPJS Ketenagakerjaan Ingatkan Pekerja Pentingnya Miliki Jaminan Sosial untuk Lindungi Diri dan Keluarga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham terus mendorong pekerja formal dan informal mendapatkan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

Hal ini diperkuat melalui sosialisasi bertajuk edukasi bersama mitra kerja, BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Regency Makassar, Senin (11/12/2023).

"Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini sangat penting dan bisa dikatakan salah satu kebutuhan dasar bagi seluruh pekerja," terang Aliyah Mustika Ilham

Karena kata Aliyah, selain memberikan perlindungan bagi pekerja sebagai peserta juga jaminan bagi keluarga saat pekerja mengalami musibah kecelakaan saat bekerja.

"Kami tak hentinya mengingatkan masyarakat khususnya pekerja untuk senantiasa melindungi diri dan keluarga dari ancaman musibah saat bekerja," imbuh Aliyah.

Aliyah menambahkan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, kami gratiskan biaya selama tiga bulan khusus pekerja yang hadir pada sosialisasi hari ini. " Kami berharap, semog bermanfaat," imbuh Aliyah.

Sementara itu, Sinbad Okstanza Yusnawil selaku PPJ Kepala Bidang Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan menambahkan biaya untuk dua manfaat yaitu Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja cukup bayar iuran Rp. 16.800/bulan, atau sebesar 36.800/bulan untuk manfaat tambahan yaitu Jaminan Hari Tua.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, informasi terkait dengan BPJamsostek dapat semakin dipahami masyarakat secara benar, sehingga kedepan semakin banyak masyarakat pekerja yang terlindungi,” kuncinya. (**)

  • Bagikan