Pemkot Palopo Apresiasi Usul Pembukaan Fakultas Kedokteran UMB

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si mewakili Pj Wali Kota Palopo menghadiri usulan pembukaan Fakultas Kedokteran Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lt.3 Kampus 2 Universitas Mega Buana Palopo,Selasa 12 Desember 2023.

UMB Palopo telah melakukan sejumlah tahapan terakhir. Yakni, Evaluasi Lapangan Usul Pembukaan PS Kedokteran, Program Sarjana dan PS Pendidikan Profesi Dokter untuk mengantongi ijin operasional.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan dari pagi sampai sore hari mendapatkan sejumlah rekomendasi, berupa penajaman kurikulum serta penataan sarana prasarana, yang merupakan perbaikan minor.

Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawaty Uly, S.Si, Apt, M.Kes, CIPA dalam sambutannya menyampaikan tentang perjalanan UMB Palopo dimana hingga saat ini mengusul untuk pembukaan Fakultas Kedokteran yang dimulai dari bimbingan belajar kemudian menjadi sekolah tinggi lalu bertransformasi menjadi Universitas dengan membina 4 Fakultas diantaranya Fakultas Kesehatan,Fakultas Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Komputer. Dan saat ini mengusul membuka Fakultas Kedokteran.

Dalam perjalanannya UMB Palopo juga telah melakukan alih kelola sejumlah perguruan tinggi yakni dua perguruan tinggi menyatu kedalam Universitas Mega Buana Palopo dan 3 Perguruan Tinggi berdiri sendiri yang sepenuhnya dikelola oleh yayasan pendidikan mega Buana Palopo yakni Akbid Mega Buana Sinjai, Akbid Mega Buana Palu dan Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Mega Buana di Kota Mamuju, Sulbar.

  • Bagikan