Pemkot Parepare dan PT KIMA Setujui Percepatan Pembangunan KIPAS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Jajaran pimpinan PT KIMA (Kawasan Industri Makassar) melakukan kunjungan ke Kota Parepare, Rabu (20/12/2023).

Kunjungan ini membahas tindak lanjut rencana pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS).

Jajaran pimpinan PT KIMA yang hadir yakni Direktur Utama Alif Abadi, Direktur Keuangan dan PB RB Alexander Chandra, Suryadi, Arief Fajar Kurniawan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali bersama jajaran terkait di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Di antaranya yang mendampingi Pj Wali Kota, Sekda Muh Husni Syam, Asisten I Dede Harirustaman, Asisten II Andi Ardian Asyraq, Staf Khusus Iwan Asaad, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas PMPTSP St Rahmah Amir, Kepala Dinas Perkimtan Abd Latif, Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah T, Kabag Perekonomian dan SDA Rudy M, serta Tim Teknis Percepatan Pengembangan KIPAS.

Dalam pertemuan itu terungkap, Pemkot Parepare dan PT KIMA menyetujui segera dilakukan percepatan pelaksanaan pembangunan dengan bertahap. Dan dalam waktu dekat akan diadakan penandatanganan MoU dan PKS Persiapan di hadapan Gubernur Sulsel.

Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mengatakan, Pj Wali Kota Akbar Ali merespons positif hadirnya PT KIMA dan siap menindaklanjuti rencana kerja sama pembangunan KIPAS.

“KIPAS ini menjadi daya tarik, karena pada tahun 2021 ditetapkan menjadi proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan, di Investment Project Ready to Offer atau IPRO, South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) ajang Forum Pinisi Sultan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan Pemprov Sulsel,” ungkap Zulkarnaen.

  • Bagikan