Diskominfo Gowa Pelajari Pengelolaan SP4N dan PPID Lapor di Yogyakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kominfo Statistik Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa melakukan sharing bersama Diskominfo-SP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sharing tersebut sekaligus sebagai studi tiru, untuk mempelajari strategi pengelolaan media yang efektif untuk meningkatkan visibilitas dan citra Pemerintah Kabupaten Gowa. Di Laksanakan di Kantor Diskominfo DIY, Jl Brigjen Katamso, Kamis, 21 Desember.

Kadis Kominfo -SP Gowa Arifuddin Saeni mengatakan hal ini sekaligus untuk mempelajari metode terbaru dalam pemanfaatan platform digital dan media sosial, tujuanta untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Selain itu kata Arifuddin, juga untuk memahami sistem pengaduan SP4N-Lapor yang telah diterapkan di Provinsi DI Yogyakarta serta mengidentivikasi model penanganan pengaduan yang efisien dan transparan untuk menerapkan strategi No Wrong Door Policy.

“Inti srudi tiru ini adalah sharing tentang pengelolaan media, pengaduan SP4N-Lapor!, pengelolaan PPID dan diseminasi informasi melalui kerjasama media,” ucapnya.

Dengan kunjungan ini, kata Arifuddin, berharap dapat menggali best practice yang dapat diadopsi dan disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Gowa yang manfaatnya adalah peningkatan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat.

“ Ini juga peningkatan transparansi pemerintahan, serta optimalisasi kerjasama dengan media massa guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik, ” ucapnya.

Kabid IKP Diskominfo-SP DIY, Riris Puspita Wijaya Kridaningrat menjelaskan jika

Khusus dalam pengelolaan SP4N-Lapor! Diskominfo-SP DIY baru punya satu tombol dalam hal pengiriman SP4N-Lapor.

  • Bagikan