Usai Gelar Jalan Sehat di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Lakessi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Lakessi, Kota Parepare, Selasa (9/1/2024).

Pemantauan itu didampingi Pj Walikota Akbar Ali, dan jajaran Pemkot Parepare, serta Wakil Ketua DPRD, perwakilan Bulog, dan BPS, serta stakeholder terkait lainnya.

Kesempatan itu, Bahtiar Baharuddin mengatakan, jika dirinya perdana melakukan kunjungan kerja secara resmi di Kota Parepare selama menjadi penjabat sebagai Gubernur Sulsel.

“Kunjungan ke Parepare ini saya membawa lengkap jajaran Pemprov Sulsel, selain melaksanakan jalan sehat yang juga merupakan ajang silahturahmi dengan masyarakat, juga kita melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, kata dia, pengecekan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas keberhasilan Pemkot Parepare menjaga dan mengendalikan inflasinya tetap rendah yakni 2,22 persen, jauh dibawah nasional yang mencapai 2,71 persen.

“Pemkot Parepare punya prestasi paling baik dalam pengendalian inflasi, dan hal itu patut kita apresiasi, khususnya kepada TPID,” katanya.

Menurut Bahtiar Baharuddin, kelebihan Pemkot Parepare dalam pengendalian inflasi didukung adanya inovasi Kios Pengendalian Inflasi atau disingkat KOPI.

“Selain itu, Parepare juga dinilai telah masif dalam pengendalian inflasi melalui program pasar murah dan operasi pasar. Ini bisa terjadi karena ada koordinasi dan sinergitas dengan baik seluruh stakeholder,” imbuhnya.

Sementara Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengatakan, kunjungan Pj Gubernur saat ini telah menjadi pemantik dalam menambah semangat untuk melaksanakan program-program pemerintah pusat, khususnya 8 program prioritas yang salah satunya adalah penanganan inflasi.

  • Bagikan