Pj Walikota Parepare Akbar Ali Berdialog Dengan Mitra Dinas Sosial Kota Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali bersilaturahmi bersama mitra Dinas Sosial (Dinsos) Parepare, Kamis, 18 Januari 2024.

Dalam silaturahmi itu, banyak catatan dan masukan dari mitra Dinsos yang disampaikan kepada Pj Wali Kota. Pj Wali Kota pun meminta Bappeda dan Dinsos menindaklanjuti setiap catatan itu.

“Berikan kami masukan supaya pemerintah tidak salah langkah. Perencanaan itu bagus kalau bottom up. Tadi keluhan mengenai kendaraan, saya tekankan semua kendaraan dinas pemerintah milik Tagana silakan digunakan. Jangan susah masalah kebutuhan kendaraan. Semua SKPD jadi Tagana kalau ada kebencanaan.

Kepala Bappeda, Kadis Dinas Sosial tolong catat dan ditindaklanjuti,” pinta Akbar Ali.

Para mitra Dinsos yang hadir dalam silaturahmi itu antara lain, Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Rehabilitasi Sosial (PRS), hingga Karang Taruna (KT).

Akbar Ali menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi wadah dengan suasana yang baik karena dapat mendengar langsung mitra dinas sosial. Karena mitra Dinsos berperan mengidentifikasi langsung permasalahan yang ada dimasyarakat untuk diselesaikan.

“Kita harap mampu berkolaborasi dengan persepsi yang sama dalam upaya melakukan pemberdayaan masyarakat, baik itu rehabilitatif sosial maupun kesejahteraan sosial termasuk bagaimana melakukan mitigasi bencana,” harapnya.(*)

  • Bagikan