Swiss-bellhotel Makassar Hidangkan Menu Tematik, Mulai Makanan Nusantara hingga Mancanegara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Swiss-bellhotel Makassar menghidangkan menu tematik. Tiap harinya, bakal ada tema tertentu yang disajikan.

Makanan tersebut akan disajikan Executive Chef Swiss-belhotel Makassar yang baru, Fery Hermawan.

Chef yang sudah malang melintang di mancanegara itu, akan menyajikan makanan nusantara setiap Senin, Selasa, dan Rabu. Tiga hari itu akan ada tema berbeda. Tiap tema itu, disajikan minimal 15 makanan.

“Nanti mulai Senin bikin makanan Betawi, jadi semua makanan betawi. Soto betawi, soto kikil. Kemudian ada kerak telor, kue pancong, dan segala macamlah yang identik dengan Betawi,” kata Fery kepada fajar.co.id, Jumat (19/1/2024).

Lalu pada hari Selasa, Fery akan menghidankan makanan Surabaya.

“Surabaya ada kulineran yang mewakili Jawa Timur. Jadi bukan hanya Surabaya, mencakup kota Surabaya sepwrti rawon setan, saye madura, pokoknya merepresentasikan Jawa Timur,” jelasnya.

Di hari selanjutnya, Fery bilang ada makanan Sunda. Ia akan menyuguhkan ikan yang digoreng fresh.

“Jadi saya suguhkan lalapan, nanti bisa ambil sendiri, sambelnya juga banyak. Jadi konsepnya begitu. Ikannya misalnya ikan air laut, terus kita goreng benar-benar fresh. Sesuai orderan. Manti jejer panjang itu lalapan,” ujarnya.

Di hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Temanya beralih ke makanan luar negeri. Misalnya makan Italia dan mexican. “Pokoknya banyaklah,” ucapnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan