Kembali Raih Anugerah Tertinggi Kota Sehat Swasti Saba Wistara, Pj Gubernur Apresiasi Keberhasilan Pemkot Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, melalui Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi, Andi Muhammad Arsjad, resmi menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Parepare.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan Parepare dalam menyelenggarakan Kota Sehat.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada Rabu, 24 Januari 2024, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka rapat koordinasi dan peluncuran Gerakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, dan Nyaman Bersama Pemerintah Daerah di Sulsel.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, diwakili oleh Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, menerima piagam penghargaan atas dukungan Pemkot Parepare dalam menjadikan kota tersebut sebagai Kota Sehat.

Zulkarnaen Nasrun, selaku Ketua Tim Pembina Kota Sehat Parepare, menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulillah, hari ini kami mewakili Wali Kota Parepare menerima piagam penghargaan dari Gubernur terkait dukungan Pemkot Parepare dalam menyelenggarakan Kota Sehat di Parepare.”

Parepare sebelumnya telah meraih penghargaan Swasti Saba Wistara 2023 dari Menteri Kesehatan RI pada 2023. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi tertinggi dalam kategori Kabupaten/Kota Sehat.

Parepare berhasil mempertahankan prestasinya selama lima tahun berturut-turut, menjadi bukti kesuksesan dalam menyelenggarakan Kota Sehat.

Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, yang juga Ketua Tim Pembina Kota Sehat Parepare, menyampaikan kebahagiannya.

  • Bagikan