Pimpin Rakor Persiapan Penilaian Adipura, Sekda Parepare Ingatkan Upaya Meningkatkan Kebersihan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Dalam rangka persiapan penilaian Adipura, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah SKPD, beberapa Kepala Sekolah dan Direktur Rumah Sakit.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare, Husni Syam yang mewakili Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (24/1/2024).

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Husni Syam mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kota parepare bagaimana upaya meningkatkan kebersihan. Sehingga kata dia, Kota ini bisa menjadi Kota yang bersih, indah dan nyaman.

“Dalam pertemuan ini banyak yang kita bahas terutama terkait dengan titik-titik ruas jalan yang perlu dilakukan pembenahan kebersihannya, termasuk beberapa taman perlu dikelola dengan baik agar lebih indah, “jelas Husni Syam.

Persoalan kebersihan lanjutnya mengingatkan, tidak hanya menjadi tanggung jawab DLH saja, akan tetapi semua stakehoder harus berperan dalam upaya pengelolaan kebersihan kota agar lebih baik.

“Jadi kita berharap para instansi vertikal, dan yang paling penting masyarakat Kota Parepare, mari menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing, agar bisa terwujud dengan baik,” imbaunya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Susiana, menyatakan kesiapan Pemerintah Kota dalam rangka penilaian Adipura Tahun 2024 ini.

Pembenahan beberapa titik yang menjadi atensi atau titik lokus akan dimaksimalkan. Namun tidak hanya titik lokus saja akan tetapi kebersihan kota memang harus terus dijaga, bukan hanya pada saat penilaian Adipura.

  • Bagikan