Angkatan 89 FK Unhas, Gandeng Dinkes Makassar Baksos Penyuluhan Ibu Hamil di Puskesmas Maccini Sawah

  • Bagikan

"Kegiatan ini lebih ke nuansa mengedukas masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya ibu hamil dapat meningkatkan pengetahuannya selama masa kehamilan hingga persiapan menyusui terhadap pemenuhan gizi seimbang," harapnya.

Baksos Alumni 89 FK Unhas diikuti jyga beberapa alumni di luar Sulsel. Bahkan salah satu hadir dari RSUD di Provinsi Papua. Begitu juga ada alumni dari Provinsi lain.

Sedangkan, Dr. dr. Nursin Abd Kadir, M.Kes, Sp.PK (K) sebagai Humas Synergia angkatan 89 mengatakan kegiatan seperti ini ke depan akan terus ditingkatkan. Bahkan lebih spektakuler dari sekarang, dimana bisa tingkat nasional.

"Tadi juga kegiatan baksos di Puskesmas Maccini Sawah, ini. Ada juga rangkaian penyeraham bingkisan dan doorprize untuk ibu hamil dan kader posyandu," singkatnya

Pada kesempatan ini, Kepala Puskesmas Maccini Sawah, dr. Khairul Rizal, M.Kes mengatakan sangat mengampresiasi kegiatan Baksos di lakukan oleh alumni 89 FK Unhas di Puskesmas tersebut.

"Kami bersyukur dan apresiasi, ada banyak hal bersifat edukasi dari alumni FK Unhas saat Baksos di Puskesmas kami bertugas, maka harapan kegiatan ini memberikan mafaat bagi peningkatan kesehatan di Makasar," harapnya.

  • Bagikan