Angkatan 89 FK Unhas, Gandeng Dinkes Makassar Baksos Penyuluhan Ibu Hamil di Puskesmas Maccini Sawah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dalam rangka Dies Natalis ke-68, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, tahun 2024 ini menggelar bakti sosial.

Kegiatan tersebut melibatkan semua angkatan di FK Unhas. Dimana menggelar bakti sosial di 25 Puskesmas se-Kota Makassar, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kamis, 25 Januari 2024.

Pada ksempatan ini, khusus angkatan 1989 giat bakti sosial diberi nama "synergia 89" IKA FK Unhas, bertempat di Puskesmas Maccini Sawah, Jl. Macini Sawah Kota Makassar.

"Hari ini bakti sosial di 25 Puskesmas se-Makassar. Ini adalah rangkaian dari reuni IKA FK Unhas. Kegiatanya utama bakti sosial, kami mendapatkan lokasi di Puskesmas Maccini Sawa. Ada alumni satu angkatan di Puskesmas ini," kata Ketua IKA FK Unhas angkatan 89, Prof. Dr. dr. Agussalim Bukhari PhD, SpGK(K).

Sesuai agemda, setelah pelepasan peserta baksos di Auditorium Amiruddin Unhas, penerimaan rombongan oleh kepala Puskesmas Maccini Sawah, pembukaan oleh MC Dr. dokter Nursin Abdul Kadir, SpPK dan sekligus perkenalan tim baksos "Synergia 89".

Sambutan oleh Ketua IKA FK Unhas angkatan 89, Prof. Dr. dr. Agussalim Bukhari PhD, SpGK(K), sambuyan kepala Puskesmas Maccini Sawah, dokter Khairul Rizal M.Kes,

Kegiatan di Puskesmas tersebut yakni pemeriksaan USG Ibu hamil oleh Dr. dr. Masyita Fujiko SpOG(K), penyuluhan kesehatan ibu hamil oleh dr. Amiruddin Saini SpOG, penyuluhan pentingnya pengetahuan ibu tentang kebutuhan dan pertolongan nutrisi bagi anak oleh dr. Wiwik Usman, M.Kes.

  • Bagikan