Pj Wali Kota Palopo Buka Mukerda DPD Wahdah Islamiyah Palopo

  • Bagikan

Fajar.co.id, Palopo -- Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., membuka secara resmi Musyawarah Kerja Daerah Ke XI (Mukerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahda Islamiyah Kota Palopo.

Kegiatan Mukerda Wahdah Islamiyah ini dilaksanakan di Palopo Hotel, Sabtu (27/1/2024) ini, bertemakan "Meningkatkan Solidaritas dan Jolaborasi untuk Mewujudkan Indonesia Maju".

Ketua DPD Wahda Islamiyah Palopo, Ust. Islahuddin, S.Si, mengatakan, Wahdah DPD Palopo telah banyak melaksanakan program yang bersinergi dengan pemerintah.

"Program itu baik itu dalam bidang dakwah, pendidikan, maupun bidang sosial," kata Islahuddin.

Dalam bidang dakwah, kata Islahuddin, Wahdah telah bekerja sama dengan 54 masjid binaan di Kota Palopo.

"Selain itu juga, telah membentuk kelompok mengaji di berbagai lapisan masyarakat baik di muslimah maupun maupun di kalangan ikhwan," katanya.

Dari segi pendidikan, lanjutnya, telah disampaikan bahwa di Kota Palopo telah hadir yayasan pendidikan yang bernama yayasan Wahda Uslamiyah.

"Saat ini telah mengelola rumah Tahfiz, TK IT sampai dengan SMA IT dan juga memiliki pondok pesantren Wahda Islamiyah," lanjutnya.

"Kita berharap, dengan kegiatan Mukerda ini, kita dapat menyusun program unggulan yang dapat bersinergi dengan pemerintah, maupun lembanga lain untuk mewujudkan Kota Palopo sebagai Kota Idaman," tutupnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam sambutannya mengatakan, sangat penting sinergitas, solidaritas, untuk membangun daerah.

"Membangun daerah bukan hanya membangun fisik, tetapi bagaimana membangun manusianya. Membangun akhlaknya, itu yang paling terpenting untuk kemajuan suatu daerah," kata Asrul Sani.

  • Bagikan