Sukseskan Pemilu 2024 dengan Aman dan Damai, Pj Gubernur Bahtiar Bacakan Ikrar di Makodam XIV Hasanuddin 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, membacakan Ikrar Pemilu Damai, pada apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, dilaksanakan di Lapangan M Yusuf Makodam XIV Hasanuddin, Kamis, (1/1/2024).

Kegiatan ini penting dan strategis untuk memastikan kelancaran serta keamanan jalannya proses Pemilu. 

"Forkopimda Sulsel beserta instansi terkait, penyelenggara Pemilu dan seluruh elemen masyarakat siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai. Salam Presisi yang Prima," ucap Bahtiar, membacakan Ikrar Pemilu Damai 

Apel ini bertujuan untuk menyatukan seluruh elemen keamanan, termasuk TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya, dalam upaya menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan keamanan selama proses Pemilu berlangsung. 

Dengan adanya apel gelar pasukan secara serentak ini, diharapkan proses Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas di Indonesia, termasuk di Sulsel.

Usai pelaksanaan upacara, bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengikuti konferensi video bersama Panglima TNI.

"Terima kasih atas kesiapan personil dan alat kelengkapan dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilu dan menghadapi bencana alam yang kemungkinan akan timbul. Terima kasih, agar selalu berkoordinasi dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di wilayahnya. Sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai," kata Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

  • Bagikan