Sukseskan Pemilu 2024 dengan Aman dan Damai, Pj Gubernur Bahtiar Bacakan Ikrar di Makodam XIV Hasanuddin 

  • Bagikan

Demikian juga Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin mengharapkan hal tersebut bersama Forkopimda Sulsel beserta instansi terkait mensukseskan Pemilu.

"Forkopimda Sulsel beserta instansi terkait, penyelenggara Pemilu dan seluruh elemen masyarakat siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai," kata Bahtiar.

Kemudian menyampaikan, bahwa visi Polri yang Presisi adalah kepolisian yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan serta visi TNI PRIMA yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.

"Salam Presisi yang Prima," lanjut ucap Bahtiar yang diikuti oleh Forkopimda dan pasukan.

Selanjutnya, Bahtiar menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel. 

"Ini adalah tindaklanjut perjanjian kerjasama yang telah dilakukan oleh Bapak Kapolri dan Panglima TNI di Jakarta beberapa saat lalu, dan pagi ini kita lakukan di Makodam XIV Hasanuddin," jelas Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Bobby Rinal Makmun.

Sebelumnya dalam apel gelar pasukan, Pangdam menyampaikan dan mengingatkan kembali terkait pentingnya menjunjung tinggi profesionalisme, menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral dalam menyukseskan seluruh rangkaian pentahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Ia menekankan beberapa atensi yang perlu dipedomani oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024. Pertama, seluruh personel, materil, sarana dan prasarana yang mendukung agar senantiasa siap bergerak dengan memedomani aturan pelibatan yang sudah berlaku. 

  • Bagikan