Beberapa Pendatang Baru Masuk 10 Besar di Dapil Sulsel 2, Ada Nama Muallim Tampa

  • Bagikan
Muallim Tampa

Salah satu tokoh pemuda Bulukumba, Herman Azan menilai figur Muallim Tampa sangat layak ke DPR RI. Berbekal gagasan dan jejaringnya, Muallim Tampa dianggap mampu mengangkat kehormatan masyarakat Bulukumba di kancah nasional.

"Wajar kalau Muallim Tampa mendapat banyak dukungan menuju DPR RI 2024. Beliau anak rakyat Bulukumba-Sinjai yang sudah lama berkarier di Jakarta sebagai advokat dan konsultan hukum," katanya.

Eks ketua umum HMI Cabang Bulukumba ini, lebih jauh menilai dukungan pemilih milenial untuk Muallim Tampa cukup signifikan. Itu kata dia, tak terlepas dari kemampuan Muallim Tampa menawarkan politik gagasan.

"Kita tahu pemilih milenial cukup besar jumlahnya. Saya melihat kaos hitam bertulis MTP di mana-mana dipakai oleh anak-anak muda. Ini bukti Muallim Tampa dekat dengan semua kalangan," kata Herman Azan, yang juga mantan Ketua PPK Rilau Ale.

Dari hasil survei SSI yang beredar di grup-grup WhatsApp, elektabilitas Muallim Tampa mengungguli kandidat lainnya di internal Partai NasDem. Seperti putra bupati Barru, Teguh Iswara Suardi hanya di angka 1,67%.

Selanjutnya di internal NasDem, ada Rizaldi Parumpa 1,39%, H Sahiruddin 0,83%, A Palalloi Tabrang, Devi Angriany S dan Desy Susanty Sutomo masing-masing 0,56%.

Di sisi putra daerah Bulukumba, elektabilitas Zainuddin Hasan (Demokrat) juga masuk 10 besar. Sementara, Tomy Satria Yulianto (PKB) dan Agusnawati (Demokrat), masing-masing hanya di angka 1,11%.

Berikut 10 besar Elektabilitas Caleg DPR RI 2024 Dapil Sulsel 2 versi potret SSI yang beredar di grup-grup WhatsApp:

  • Bagikan