Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Kegiatan Peningkatan Pemahaman Jaminan Sosial Bagi ASN di Lingkungan Kemenkumham RI Secara Daring

  • Bagikan

Menutup sambutannya, Supartono berharap peran aktif dari seluruh pegawai dalam mengikuti kegiatan ini serta mencari informasi terkait Jaminan Sosial dapat menjadi modal terbaik pelaksanaan Jaminan Sosial di Lingkungan Kemenkumham RI.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh para narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, perwakilan dari PT Taspen, BPJS Kesehatan, serta BP TAPERA. Para narasumber menjelaskan secara lengkap tentang berbagai aspek jaminan sosial, termasuk manfaat dan perlindungan yang diberikan oleh program-program tersebut.

Adapun Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Liberti berharap peningkatan pemahaman terkait jaminan sosial ini dapat memberikan dampak positif terhadap jaminan sosial di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel, serta memperkuat perlindungan sosial bagi para pegawai terutama yang akan memasuki masa purna tugas. “Hal ini sejalan dengan amanat Undang-Undang (UU) No 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan Instruksi Presiden Republik Indonesia No 2/2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Prorgam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ungkap Liberti.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Basir dan jajaran pada Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga Kanwil.

  • Bagikan