Pj Gubernur Sulsel Bersama Pj Walikota Parepare Tebar Benur Udang Vaname Di Tambak Kelompok Pembudidaya Ikan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, aktif terlibat dalam kegiatan penanaman bibit benur udang Vaname di tambak kelompok pembudidaya perikanan di Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu (17/2/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mendukung sektor perikanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bibit benur udang Vaname ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap produksi perikanan di wilayah tersebut.

Usai Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali. Penebaran benur udang juga dilakukan Pj Ketua PKK Sulsel, Sofha Marwah bersama Asisten II Parepare, Halwatiah dan Kadis PKP, Wildana.

Selain itu, penebaran bibit benur udang vaname juga dilakukan oleh jajaran Forkopimda Kota Parepare beserta istri. Pada kesempatan itu, Bahtiar dan istrinya menyerahkan bantuan benur vaname kepada sejumlah kelompok masyarakat, diantaranya Kembar Hidroponik Kota Parepare.

” Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat, dan dengan penyebaran bibit benur ini, diharapkan tercipta sistem ekonomi yang berkelanjutan dan masyarakat dapat menikmati manfaatnya dalam jangka panjang,” kata Pj Ketua PKK Sulsel, Sofha Marwah dan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Sementara, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Keterlibatan aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat menciptakan ekosistem yang sehat, mendukung pertumbuhan udang, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  • Bagikan