Kerja Sama Bidang Penmad Kemenag Sulsel, KKM MA Launcing Aplikasi PPDBM Online

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kanwil Kementerian Agama Sulsel melalui Bidang Pendidikan Madrasah bekerja sama dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah (MA) Sulsel resmi melauncing Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Online 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan Hotel M-Regency, Makassar, 19 - 20 Februari 2024.

Ketua KKM MA Sulsel Hj. Darmawati mengatakan bahwa sesuai juknis yang ditetapkan melalui keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam atau Kepdirjen Pendis Nomor 7022 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah.

"Aplikasi ini menjadi pedoman yang diikuti dalam proses penerimaan peserta didik baru pada madrasah,” ungkap Hj. Darmawati.

Sehingga menurutnya bahwa kegiatan launcing ini sebagai upaya sosialisasi kepada semua pihak terutama masyarakat yang mau mendaftarkan anaknya untuk sekolah di madrasah.

"Ini ajang sosialisasi kepada semua pihak, se provinsi sulsel dilakukan secara online untuk seluruh madrasah, ini merupakan sebuah inovasi yang dipromosikan oleh kabid penmad kanwil agama dan pelaksanaannya oleh KKM," tambahnya.

Hj. Darmawati yang juga Kepala MAN 2 Makassar menambahkan bahwa dari aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat. mulai cari pengisian formulir pendaftaran hingga mengakses perolehan tingkat kelulusan secara online seperti CAT.

"Realisasi aplikasi ini dilakukan oleh madrasah negeri dan swasta se provinsi sulsel," tuturnya.

"Lewat sosialsiasi ini, ada jalur prestasi, jalur regluer dan jalur afirmasi tinggal melihat alurnya nanti diarahkan," tambahnya.

  • Bagikan