Pangkostrad Pimpin Reboisasi Massal 56 Ribu Pohon di Lanna, Wabup Gowa Apresiasi Kolaborasi TNI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Kurang lebih 56.000 bibit pohon keras seperti pohon mahoni, jati, damar dan pohon buah ditanam massal di beberapa wilayah Sulawesi Selatan khususnya dalam wilayah jajaran Divif 3 Kostrad.

Dari 56 ribu bibit pohon yang ditanam dengan target penanaman di atas lahan kurang lebih 2.185 hektare ini, tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Papua dengan mengerahkan kurang lebih 1.200 personel Kostrad dan gabungan satuan lainnya.

Terkhusus reboisasi massal yang dilakukan di Sulsel, dipusatkan di kawasan lahan penghijauan DAS Bilibili, Kabupaten Gowa tepatnya di Kelurahan Lanna pada Kamis (22/2) pagi.

Untuk penanaman pohon di wilayah Sulsel menargetkan luasan sekira 16.500 hektare. Sedangkan yang ditanam di wilayah Lanna luasannya sekira 11,7 hektare dengan 2.500 bibit pohon.

Kegiatan Reboisasi ini juga dirangkaikan dengan peresmian tujuh titik program TNI AD Manunggal Air dan penandatanganan prasasti peresmian TNI AD Manunggal Air yang bekerjasama dengan Pemkab Gowa.

Juga dilakukan penyerahan simbolis rencana daerah latihan oleh Inhutani seluas kurang lebih 1.558 hektare serta pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lokasi reboisasi massal ini.

Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam mengatakan Reboisasi massal Divif 3 Kostrad ini dalam rangka memperingati HUT ke 63 Kostrad tahun 2024.

Menurut Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, kegiatan reboisasi massal ini bertujuan untuk memberikan pengaruh yang baik bagi kualitas kehidupan makhluk hidup, khususnya manusia.

  • Bagikan