Pj Wali Kota Palopo Pukul Gong Tanda Pencanangan Kampung Siaga Bencana

  • Bagikan

"Dengan adanya KSB ini, kita berharap menjadi wadah pembelajaran bagi masyarakat terkait mitigasi bencana, mengenal jenis-jenis bencana, bagaimana kita mengevakuasi, bagaimana memberikan pertolongan pertama," kata Asrul Sani.

"Hari ini kita canangkan di Telluwanua, kita berharap semua kecamatan juga nanti membentuk dan sebenarnya kita berharap semua masyarakat menjadi relawan," ungkapnya.

Asrul Sani juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial melalui Direktur PSKBA, atas kepedulian terhadap Kota Palopo yang memberikan begitu banyak bantuan dan mengadakan pembentukan KSB di Kota palopo.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian sertifikat secara simbolis kepada ketua KSB Kecamatan Telluwanua oleh Pj. Wali Kota Palopo.

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial RI dalam rangka kesiapsiagaan dan mitigasi di Kota Palopo yang terdiri dari bantuan isi lumbung sosial KSB Telluwanua senilai Rp276.359.103,- bantuan ini diserahkan Direktur PSKBA Kemensos kepada Pj Wali Kota Palopo yang kemudian diserahkan kepada pengurus KSB Kecamatan Telluwanua.

Hadir pula pada kesempatan itu Asisten, pimpinan perangkat daerah, camat, lurah, serta pilar-pilar sosial Dinas Sosial (PKH, TKSK dan masyarakat serta undangan lainnya.

  • Bagikan