Sempoa SIP Sulsel Seleksi Peserta untuk Ajang Sempoa Tingkat Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- 261 murid mengikuti seleksi lomba sempoa yang diadakan Sempoa SIP Sulsel, di Hotel Gammara, Minggu (25/2/2024).

Para murid dari berbagai tingkatan ini menjalani seleksi untuk mewakili Sulsel di ajang lomba sempoa tingkat nasional di Bandung, Juni mendatang.

IBO Sulsel, Edward Pietersz mengatakan, lomba merupakan salah satu agenda dari Sempoa SIP yang rutin digelar. Tujuannya agar anak terbiasa keluar dari zona nyaman.

"Ketika anak berani mengikuti lomba secara bertahap mereka akan terbiasa keluar dari zona nyaman dan juga mentalitas berani berkompetisi secara sehat," katanya kepada wartawan.

Kata Edward, sejak dini anak harus dibiasakan dengan mengikuti lomba agar mental mereka terbentuk. Sehingga ke depan tidak canggung lagi.

"Ini merupakan syarat utama bermental juara, oleh karena itu kita selalu adakan lomba. Kita mau melatih juara-juara mentalitas anak di Sulsel,"ucapnya.

Selain seleksi peserta yang akan mewakili Sulsel di ajang sempoa tingkat nasional, kegiatan tersebut Anniversary Sempoa SIP Sulsel.

Anak-anak yang hadir mengikuti lomba mewarnai, tes bahasa Inggris, hingga penampilan dari peserta didik. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan