Rakorsus Dimulai Hari Ini, Danny Pomanto: Inilai Motor Engine Pemkot Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto (Foto: Arya/fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dimulai hari ini, Senin (26/2/2024). Berlangsung di Hotel Four Points, Makassar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan Rakorsus merupakan motor penggerak Pemkot Makassar. Hal yang mendasar berlangsungnya pemerintahan.

“Rakorsus ini sudah berlangsung tujuh kali Pak Gubernur. Pak Kepala Badan. Alhamdulillah, inilah motor engine Pemkot Makassar,” kata Danny dalam sambutannya, Senin (26/2/2024).

Danny mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan tahunan yang penting bagu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar.

“Untuk memacu dan memicu SKPD saling berkolaborasi, saling memberi ide, saling mengkritisi, saling mendebat,” ujarnya.

Danny bilang, Rakorsus kali ini bertajuk Low Carbon City with Metaverse. Menghadirkan pembicara dari nasional dan internasional.

Rakorsus dimulai dengan diskusi dari para ahli. Kemudian dilanjutkan dengan forum SKPD.

“Perlu kami sampaikan Pak Gubernur (yang hadir dalam kegiatan tersebut), acara hari ini mulai jam 8 sampai jam 2 malam, makanya kenapa dress codenya sepatu kets, baju putih dan pakai jeans. Karena ini betul-betul marathon,” terangnya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin mengapresiasi Rakorsus itu.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi, sungguh mengapresiasi atas berbagai ide dan gagasan dan capaian yang telah dicapai bapak wali kota Makassar dan jajaran,” ujarnya dalam sambutannya.
(Arya/Fajar)

  • Bagikan