Wujudkan Mimpi Jadi Wirausaha Muda di Kalla Institute

  • Bagikan

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa, untuk membuka usaha harus melihat bahwa diperlukan produk atau jasa yang relevan dengan pangsa pasar. Pada akhirnya memilih membuka Rever Cafe dan Agung Mini Soccer di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, karena Pangkep merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan dengan jumlah penikmat kopi yang besar.

Dalam mendukung usaha mahasiswanya, tim dosen Program Studi Kewirausahaan melakukan kegiatan visit usaha ke Rever Cafe dan Agung Mini Soccer. Kegiatan visit tersebut sebagai bentuk apresiasi dan support usaha mahasiswa Kalla Institute yang telah berjalan.

“Kalla Institute selalu mengarahkan dan membimbing mahasiswanya untuk bisa menjadi pengusaha sejak dini, salah satunya dengan adanya Lembaga Inkubator Bisnis yang merupakan komitmen Kalla Institute mencetak pengusaha muda bertalenta dan berkarakter di Indonesia Timur. Agung merupakan salah satu mahasiswa semester 3 prodi kewirausahaan sudah berani menjalankan usahanya yaitu agung mini soccer dan juga cafe modern yg terletak di jalan poros Pangkep”, ungkap Taufan Gunawan, Ketua Lembaga Inkubator Bisnis Kalla Institute.

“Kita punya beberapa target bagi lulusan, salah satunya adalah lulusan diharapkan bisa membuka usaha sendiri. Oleh karena itu kami terus berupaya agar hal tersebut bisa tercapai dengan pembekalan baik dari segi teoritis maupun sharing pengalaman dari para praktisi”, tutupnya.

Beberapa waktu lalu, secara tidak terduga Presiden Jokowi sempat mengunjungi Rever Café. Konsep Rever Cafe yang milenial berhasil menarik perhatian Presiden Jokowi untuk singgah dan mencicipi kopi dari Rever Café.

  • Bagikan