Ungguli Petahana, Mantan Ketua IPM Bantaeng Suardi Melenggang ke DPRD Bantaeng

  • Bagikan

"Saya kira kontestasi Pemilu kali ini tak berbeda yah dengan sebelumnya. Akan selalu ada orang yang terpilih dan yang tereliminasi. Hal itu lumrah, kita orang-orang politik juga menanggapinya biasa," katanya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberinya dorongan dan dukungan. Karenanya, ia berharap agar silaturahmi antar mereka tak terbatas hanya pada momentum politik.

"Saya berterima kasih, kepada tim, keluarga dan kerabat, yang telah memberikan dukungannya. Kedepan, semoga silaturahmi kita semua tidak terputus untuk membangun sinergitas dalam memajukan daerah," tandas dia.

Profil Suardi

Suardi adalah anak muda yang baru saja merintis karirnya di dunia politik pada tahun 2023. Ia bergabung dengan PAN usai mempertimbangkan banyak hal, termasuk jejaring politik di wilayahnya.

Pria kelahiran 22 Februari 1995 ini adalah anak pertama dari bapak Sanne dan Ibu Rabainna. Dia lahir di salah satu kampung yang juga merupakan situs sejarah kerajaan pertama di Bantaeng, tepatnya di Kampung Jambua, Kelurahan Onto.

Disisi lain, kepiawaiannya dalam dunia kelembagaan tak lagi diragukan. Sebab, ia mulai aktif berorganisasi sejak ia masih duduk di bangku sekolah menengah, tepatnya di MTs Muhammadiyah Bantaeng.

Di Pimpinan Daerah (PD) IPM Bantaeng, ia pernah mengemban amanah sebagai Ketua Umum. Sembari memikul amanah itu, ia juga mengambil peran sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pelajar Bantaeng (Sekjen PP HPMB).

Setelah purna dari organisasinya di Bantaeng, Suardi lalu melanjutkan karirnya itu di Pimpinan Wilayah (PW) IPM Sulsel. Dari sinilah ia berkenalan dan intens berkomunikasi dengan Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi yang tak lain juga sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IPM Sulsel.

  • Bagikan