Ungguli Petahana, Mantan Ketua IPM Bantaeng Suardi Melenggang ke DPRD Bantaeng

  • Bagikan

Fajar.co.id, Bantaeng -- Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Suardi hampir pasti melenggang ke DPRD Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Prediksi itu diperkuat dengan jumlah suaranya di Pileg 2024 yang berhasil mengungguli petahana.

Suardi sendiri mencalonkan diri melalui PAN mewakili daerah pemilihan (dapil) I. Dapil yang menaungi dua kecamatan ini berhasil dimenangkan Suardi atas calon lain di internal partainya.

"Dapil 1 itu meliputi Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Eremmerasa. Kedua kecamatan itu kita menangkan dengan akumulasi suara berjumlah 1.654," kata Suardi saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024).

Ia menyebut, jumlah suara yang diperoleh di Kecamatan Bantaeng mencapai 1.203 suara, sementara suara di Kecamatan Eremmerasa berjumlah 451. Suardi menyebut data itu akurat sesuai dengan hitungan timnya dan perhitungan pihak KPU Bantaeng.

"Rekap di kecamatan sudah, di KPU Bantaeng juga sudah. Namanya KPU yang umumkan, itu sudah resmi," tuturnya.

Suardi lalu bercerita tentang ragam upaya yang dilakoninya sejak 2023, tahun lalu. Hingga menjelang Pemilu, ia mengakui timnya bekerja keras hingga memperoleh capaian hari ini.

"Kita (tim) punya strategi, taktik dan ragam metode dalam berkontestasi. Saya sendiri memastikan, tak ada black campaign yang dilakukan tim kami selama proses kampanye hingga pemilu itu resmi dilakukan pada 14 Februari tahun ini," ungkap Suardi.

Saat ditanyai tentang dinamika Pemilu, khususnya di dapil I, Suardi menanggapi santai. Termasuk terpilih dan tereliminasinya orang-orang partai pada setiap hajatan politik.

  • Bagikan